You need to enable javaScript to run this app.

Upacara Bendera yang Khidmat dan Penyampaian SENANDUNG

  • Senin, 09 Oktober 2023
  • Berita
  • Dede Faturohman
  • 0 komentar
Upacara Bendera yang Khidmat dan Penyampaian SENANDUNG

Upacara bendera pada Senin tanggal 9 Oktober 2023 di SMP Negeri 1 Pasawahan berlangsung dengan khidmat. Seluruh rangkaian upacara dilakukan dengan baik oleh petugas upacara. Begitu juga dengan peserta upacara, yaitu guru, pegawai, dan semua siswa mengikuti upacara dengan tertib dan disiplin.

 

Kepala Sekkolah Ibu Irma Siviani sebagai pembina upacara dalam amanatnya menyampaikan beberapa hal penting. 

 

Pertama, semua siswa harus siap menjadi petugas upacara sebab setiap kelas akan bergantian menjadi perangkat upacara. Kedua, mengenai tata tertib. Semua siswa diwajibkan mentaati peraturan yang berlaku di sekolah, seperti tertib berpenampilan, berpakaian, serta taat waktu masuk dan pulang sekolah sesuai dengan ketentuan yang sudah diumumkan. Ketiga, Ibu Irma Silviani juga menegaskan kembali perlunya siswa untuk menjaga kebersihan kelas dan lingkungan sekolah untuk menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan menyenangkan. Apalagi SMP Negeri 1 Pasawahan saat ini menjadi Sekolah Percontohan TDBA.

Setelah upacara selesai, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian SENANDUNG (Sekolah Anti Perundungan)

 

SMPN 1 pasawahan merupakan salah satu sekolah yang menggerakan anti perundungan yang biasa dikenal dengan istilah “bullying” terutama di lingkungan sekolah Kegiatan hari ini merupakan pengenalan SENANDUNG yang disosialisasikan kepada siswa SMPN 1 pasawahan selesai kegiatan Upacara Bendera, kegiatan ini dilakukan oleh seluruh siswa yang dibimbing oleh bapa ibu guru serta ibu kepala sekolah.

Kata yang sederhana tapi bermakna, SMPN 1 pasawahan menghimbau dan mengajak Siswanya untuk komitmen melaksanakan anti perundungan terutama di lingkungan sek

 

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Irma Silviani, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Assalaamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Segala puji syukur kita naikkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat, dan...

Berlangganan